Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Perkedel Jagung Manis Renyah


Perkedel Jagung
Perkedel Jagung Manis Renyah - Duh sore gini cuaca hujan enaknya makan apa yah, bisa dijadikan gorengan selain pisang goreng. Sesaat terlintas dipikiran bagaimana bila makan perkedel jagung manis serta renyah di lidah. Dengan rasa gurih serta bahan yang mudah didapat diwarung dekat rumah. Bisa juga ditambah sambal pedas bisa saos sambil pedas yang sudah jadi atau sambel pedas kecap buatan sendiri dirumah. Duh jadi terbanyang bila makan dengan nasi hangat jadi pengen langsung menyantapnya. untuk lebih lanjut bisa dibaca pada paparan dibawah ini.

Proses pembuatan Perkedel Jagung Manis renyah :
  1. Jagung manis dicuci terlebih dahulu, tiriskan sesaat. kemudian di petik atau dikupas dari bonggolnya.
  2. Simpan dibaskom kecil atau tempat yang ada.
  3. Diiris tipis daun bawang, seledri, bawang merah dan bawah putih lalu dicampurkan pada jagung manis.
  4. Setelah itu buka bumbu penyedap lalu masukkan, kemudian masukkan telur ayam.
  5. Tak lupa masukkan tepung terigu, tambahkan air secukupnya kemudian diaduk hingga merata sehingga adonan menyatu. Jangan terlalu lama biasanya jagung manis mudah mengeluarkan air.
  6. Siapkan wajan penggorengan, masukkan minyak goreng secukupnya. kemudian masukkan kedalam penggorengan. Tata cara menggoreng bisa menggunakan cetakan atau menggunakan 1 sendok makan. Masak hingga berubah warna menjadi keemasan.
  7. Bila sudah matang angkat Perkedel Jagung Manis Renyah dari penggorengan, siapkan piring atau tempat yang ada. Perkedel jagung siap untuk dicip-icip.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 1/2 kg jagung manis.


Bumbu-bumbu yang dibutuhkan :
  • 5 sdm tepung terigu.
  • 1 butir telur ayam.
  • 2 batang seledri (diiris kecil).
  • 3 siung bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 2 batang daun bawang (diiris tipis).
  • 1 bungkus kecil bumbu penyedap.
  • Minyak goreng dan air secukupnya.


Akhirnya tuntas juga sajian kali ini  Perkedel Jagung Manis Renyah  yang makyus dilidah, bagaimana enak bukan. Untuk toping diatasnya bisa diberi irisan sosis atau udang boleh saja biar lebih mantap. Silahkan dicoba menu yang lainnya biar lebih mengenal masakan karya negeri ini, seperti menu Itik Panggang, Hati Bumbu Kecap. Salam penulis.

Tag : Tips Masakan
0 Komentar untuk "Perkedel Jagung Manis Renyah"

Back To Top