Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Bubur Enak Buat Sarapan

Bubur Brokoli


Bubur sangat baik untuk sarapan dipagi hari, selain untuk penambah energi dikala kita membutuhkan untuk beraktifitas selain itu juga sebagai pencegah perut menjadi keroncongan atau mencegah dari lapar. Bila biasanya sarapan dengan roti atau gorengan, serta ditemani dengan minuman seperti susu atau kopi susu atau kopi hitam. Makan bubur bisa dijadikan alternatif pilihan juga loh.

Dengan variasi toping diatasnya seperti menambahkan brokoli yang mengandung banyak vitamin untuk tubuh kita. Bisa ditambahkan telur serta daging ayam sehingga menu sarapan pagi menjadi tambah komplit dan mengenyangkan. Tanpa banyak cerita silahkan ikuti paparan dibawah ini tentang membuat bubur yang enak untuk sarapan.

Cara pembuatan Bubur Enak Buat Sarapan :
  1. pergunakan nasi putih yang telah masak.
  2. Kemudian masukkan air dan nasi putih kedalam panci. pergunakan api sedang dalam memasaknya kurang lebih membutuhkan waktu 10 menit.
  3. Bila sudah terlihat menyatu antara nasi dengan air jangan lupa sesekali diaduk sehingga nasi tidak berkerak tebal. Masukkan Garam sambil diaduk rata.
  4. Setelah Matang angkat dan simpan dipiring atau mangkuk. Kemudian masukkan lada serta merica.
  5. Bahan untuk disimpan diatasnya seperti brokoli, telur, serta ayam yang telah masak tata semenarik mungkin. Brokoli bisa dipotong kecil, telur bisa dibelah menjandi dua bagian, ayam bisa potong kecil atau disiwer. Dan tak lupa bila senang bawang goreng bisa ditambahkan diatasnya.
  6. sebagai pelengkap bisa ditambahkan kerupuk sesukaan anda.
  7. Bubur untuk sarapan telah siap untuk dicip icip.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Nasi Putih 1 ckr (cangkir).
  • Telur Ayam 1 bh (buah) direbus hingga matang.
  • Air 1.5 ckr (cangkir).
  • Daging Ayam 1/2 ptg (potong) kemudian digoreng hingga masak.
  • Lada (Merica) sesuai kebutuhan.
  • Masako 1/2 sdk teh.
  • Brokoli 50 gr rebus dengan air yang telah mendidih beberapa menit.
  • Garam 1/2 sdk teh.
  • Bawang Goreng sesuai kebutuhan.


Demikian Bubur Enak untuk Sarapan sebagai sajian pada pembahasan kali ini, semoga menjadi tambahan menu untuk rekan semuanya jangan lupa untuk melihat info menu lainnya yach,
seperti Gerinting Udang Nikmat, Es Dawet, Sambel Kecap. dan selanjutnya sesuai selera. Terima kasih atas meluangkan waktunya yach, Salam penulis.
Tag : Tips Masakan
0 Komentar untuk "Bubur Enak Buat Sarapan"

Back To Top