Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Puding Sagu Hijau sederhana

Cara membuat Puding Sagu Hijau sederhana, sangatlah nikmat. Puding merupakan salah satu hidangan makanan penutup dengan rasa yang lezat. Pembuatan puding biasanya dilakukan dengan cara direbus, dipanggang ataupun dikukus tergantung selera cara membuatnya. Berbagai kreasi ditampilkan untuk daya tarik terhadap puding ada puding roti, puding pisang, puding buah dan masih banyak variasi lainnya.

Untuk keluarga tercinta tidak ada salahnya bisa disajikan puding nan lezat ini. sehingga terjalin keakraban didalamnya, makan berkumpul sambil bersenda gurau. Cara membuat Puding Sagu Hijau bisa anda simak salah satu prosenya. Silahkan diterapkan dan dinikmati hasilnya.

Cara pembuatan Puding Sagu Hijau :


  1. Sagu direndam sampai lunak betul. lalu tiriskan dan hancurkan bagian-bagian yang masih keras.
  2. Putih telur dikocok hingga naik dan kaku. sagu yang sudah lunak direbus dengan 2 gelas air sampai agak mengental dan jernih warnanya. tuangkan kocokan putih telur dan tambahkan 2 tetes warna hijau dan aduk sampai rata kemudian tuangkan kedalam cetakan dan dinginkan.
  3. Gula jawa dan gula pasir direbus dengan 2 gelas air, tambahkan daun pandan, rebus sampai mendidih. Setelah gulanya hancur angkat dan saring dengan kain tipis. Masaklah santan kelapa dan bubuhi garam lalu dinginkan.
  4. Puding Sagu Hijau siap untuk dicip icip.



Bahan-bahan yang dibutuhkan :


  • 250 gram sagu (ambon).
  • 1 butir telur.
  • 3 gelas santan kental.
  • 250 gram gula jawa.
  • 30 gram gula pasir.
  • 2 helai daun pandan.
  • Garam secukupnya dan pewarna hijau.
Puding yang sangat luar biasa ini menjadi penggoda penutup makanan kita, sehingga tak terasa perut kita menjadi lebih kenyang dan puas. Mengenai resep-resep selain puding bisa anda kunjungi dengan mengklik apa yang ingin anda tahu, seperti halnya sambel pedas, opor ayam, es krim dan sebagainya.
0 Komentar untuk "Cara membuat Puding Sagu Hijau sederhana"

Back To Top