Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara memasak Daging Sapi Bali

Daging dapat diolah dengan berbagai tehnik dan variasi hidangan, ada yang dipanggang, dimasak, dibuat dendeng ataupun dengan di kuah kental. 

Kandungan gizi terdapat dalam daging ternyata banyak sekali unsur gizinya. Protein, zat besi, omega 3 silenium, dan vitamin B kompleks. Vitamin B kompleks bermanfaat membantu dalam kinerja otak kita untuk membantu daya kosentrasi otak. Vitamin B komplek juga membantu kesehatan terutama dalam memperlancar pencernaan. Vitamin B komplek juga membantu kesehatan kulit, kuku dan rambut. Lalu vitamin B kompleks bisa juga membantu melenturkan otot disaat bekerja.

Omega 3 bermanfaat bagi para ibu hamil yang membantu dalam tumbuh kembang otak pada janin dan daya tahan tubuh. Zat besi dan silenium dapat membantu dalam perkembangan dan masa pertumbuhan tulang pada anak-anak, pada orang dewasa membantu kepadatan dan kekuatan tulang. Protein yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat untuk orang dewasa dan anak-anak, berperan dalam membantu kerja enzim hormon, bermanfaat untuk proses penyembuhan pada luka, meningkatkan daya tahan tubuh serta bermanfaat dalam perkembangan pertumbuhan regenerasi sel.

Bayi dapat tumbuh sehat lewat air susu ibu yang mengadung banyak manfaat bagi kesehatan pada tubuh, dengan asupan makan makanan yang bergizi dengan porsi yang cukup.

Demikian informasi mengenai kandungan yang terdapat dalam daging yang baik bagi kita untuk dikonsumsi, kembali pada pembahasan kita diawal dengan resep membuat daging sapi bali yang tak kalah manfaat dan gunanya.

Cara pembuatannya :
  1. Terlebih dahulu daging sapi dibersihkan lalu direbus sampai masak dan lunak.
  2. Setelah daging sapi dingin kemudian diris-iris.
  3. Telur itik direbus hingga matang, setelah matang dikupas lalu digoreng sebentar.
  4. Bawang merah, bawang putih dihaluskan.
  5. Lombok merah, tomat dipotong-potong.
  6. Kemudian bumbu yang telah dihaluskan dan dipotong-potong ditumis. setelah tercium aroma khasnya lalu tuangi air kaldu daging secukupnya.
  7. Kemudian irisan daging dan telur dimasukkan beserta bumbu yang lainnya.
  8. Masak hingga kental setelah matang angkat dan siap untuk dicip icip


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
  • 5 butir telur itik.
  • 1/4 kg daging sapi.


Bumbu-bumbu yang disiapkan :
  • 5 buah lombok merah besar.
  • 1 buah tomat.
  • 5 buah kemiri.
  • 3 sendok makan kecap
  • garam dan bumbu penyedap secukupnya.
  • 2 siung bawang putih.
  • 5 siung bawang merah.


Tag : Tips Masakan
0 Komentar untuk "Cara memasak Daging Sapi Bali"

Back To Top