Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Kue Semprit praktis

Kalo dulu biasanya kue semprit terlihat bila lebaran telah tiba, tetapi sekarang bisa dicicipi dengan berbagai macam bentuk dan tekstur yang berbeda-beda. Dengan resep yang mudah dan cepat saya mencoba berbagi untuk bisa dinikmati kapan saja anda mau. Bentuk dan tampilan yang menarik bisa juga dikreasikan untuk menambah daya pikat penggugah selera makan, bisa ditaburi kismis, coklat berwarna atau apa saja. Cara membuat kue semprit yang praktis ini bisa mengilhami bagi kita semua untuk menambah khasanak kuliner yang ada menjadi suatu nilai plus tersendiri.

Cara pembuatannya :

  1. Campurkan blue band, gula halus, tepung terigu dan kuning telur, aduk rata dengan menggunakan blender kemudian tambahkan vanili, lalu aduk kembali hingga benar-benar rata.
  2. Gunakan cetakan semprit yang menurut selera, kemudian masukkan adonan yang telah jadi bentuk kue semprit sesuai ukuran selera anda.
  3. Ditengah cetakkan bisa ditambah hiasan coklat, bila cetakan sudah penuh dalam loyang masukkan adonan kue semprit kedalam oven yang sudah dipanaskan.
  4. Tunggu beberapa menit, bila sudah berubah warna kue semprit siap diangkat, dan setelah dingin siap untuk dicip icip deh. selamat menikmati...

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 gram tepung terigu.
  • 200 gram blue band.
  • 175 gram gula halus.
  • 1 butir kuning telur.
  • Vanili secukupnya.

0 Komentar untuk "Cara membuat Kue Semprit praktis"

Back To Top