Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Tips Menyimpan Coklat Yang Baik

Cokelat


Tips Menyimpan Coklat agar tidak mudah meleleh - Coklat merupakan makanan favorite bagi setiap orang, apalagi yang menyukai rasa manis pasti ngak akan berhenti deh. Tapi bila kita sudah puas memakannya pasti masih ada sisa yang belum dihabiskan, Nah bagaimana cara agar coklat yang belum habis tersebut biar tidak cepat meleleh tapi masih mempunyai kualitas dan rasa yang tak berubah sebelum kita membuka dan memakannya. 
Coklat juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan kita. Berbagai macam manfaat dari cokelat ini terbukti dapat membantu kita dalam menjaga kesehatan selagi dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebih.

Berikut ulasan singkat yang bisa digunakan untuk dicoba dirumah.
  1. Simpan cokelat pada suhu ruangan sekitar 16-18°C, simpan pada tempat yang sejuk, simpan pada tempat yang kering jangan terkena sinar matahari baik langsung ataupun tidak langsung.
  2. Jangan menyimpan cokelat di lemari es dan jauhi dari bahan makanan yang berbau tajam seperti buah durian, pisang, agar kualitas cokelat terjaga.
  3. Sebaiknya bungkus kembali secara rapat cokelat yang masih belum dimakan agar udara tidak masuk kedalam pembungkus alumunium foil.
  4. Hindari menyimpan cokelat pada freezer dalam waktu yang cukup lama, penyimpanan kedalam freezer dengan waktu yang cukup lama akan menyebabkan cokelat tersebut menjadi keras dan sulit untuk dinikmati seperti bila kita membeli baru.
  5. Jangan menyimpan cokelat dalam waktu yang terlalu lama, hal ini akan menghilangkan kandungan alami yang terdapat pada cokelat yang berguna bagi kesehatan kita. Serta dengan menyimpan terlalu lama akan menyebabkan berkurangnya rasa serta kualitas pada cokelat itu sendiri.



Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Tips Menyimpan Coklat Yang Baik"

Back To Top