Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Puding Coklat sederhana

Coklat merupakan makanan favorite bagi sebagian orang, dengan rasa yang nikmat sehingga membuat orang ingin terus memakannya. 

Nah sekarang kita coba membuat puding dengan berbahan dasar coklat untuk lebih banyak orang memakannya. Bisa juga dijadikan sajian utama bila kita sedang mengadakan arisan dirumah. Cara pembuatannya tidak terlalu sulit tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah dibuat untuk menjadi panduan dalam memasaknya. 

Cara Pembuatannya :


  1. Campurkan 1 bungkus agar-agar coklat, 1 bungkus nutrijell coklat, tambahkan 8 sdm gula pasir / sesuai selera serta susu bubuk coklat pada panci, aduk perlahan serta rata. Tambahkan air secukupnya, panaskan hingga mendidih sambil di aduk terus
  2. Sambil menunggu adonan masak, siapkan loyang cetakan, tuang pada loyang selapis demi selapis ( 2mm ) adonan, susun biskuit keju lembaran mendatar menutupi permukaan Tuang selapis adonan dengan menggunakan sendok supaya tidak merubah amparan lembaran biskuit keju. Susun biskuit lembaran, begitu seterusnya hingga beberapa lapis.
  3. Dinginkan adonan hingga mengeras, potong - potong kemudan siap untuk dihidangkan. Selamat menikmati.



Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 bungkus agar - agar coklat.
  • 1 bungkus nutrijell coklat.a
  • 1 bungkus biskuit keju lembaran ( Nissin Crispy atau sejenisnya ).
  • 8 sdm gula pasir ( sesuai selera ).
  • 5 sdm susu bubuk coklat
  • 7 gelas belimbing air.

Biasanya lebih nikmat makanan yang dibuat oleh buah tangan kita sendiri dan sangat digemari oleh orang-orang yang memakannya terutama oleh keluarga. Hasil yang diberikan membuat kta tambah bahagia dan senang bila membuat orang jadi doyan makan. Sajian menu lainnya bisa anda coba seperti membuat es krim, memuat sambel pedas jadi orang nangis karena enak memakannya. Semoga resep-resep yang dibuat ada guna dan manfaatnya.


0 Komentar untuk "Cara membuat Puding Coklat sederhana"

Back To Top