Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Masak Pindang Udang Segar Sekali

Pindang Udang
Masak Pindang Udang - merupakan makanan empuk bila disantap karena tidak mempunyai tulang seperti ikan bukan. Rasanya nikmat nan gurih bila dikunyah dimulut, apalagi ditambah dengan pengolah bumbu yang pas jadi tuambah lezat. Banyak masakan Pindang lainnya contohnya seperti Pindang Serani yang pernah dibahas pada beberapa hari kebelakang. Ada pula yang rasanya asam ...  manis ... atau ditambah dengan jeruk nipis ... duh rasanya jadi bagaimana yah. Silahkan untuk penambahan selera sesuai dengan lidah para rekan semua. Kita gali citra rasa agar memberikan nuansa baru dan kelezatan yang tiada duanya.

Silahkan untuk lebih jelasnya menurut paparan seperti yang dibawah ini mengenai Masak Pindang Udang pada resep hari ini semoga menjadi lauk pauk penambah selera makan kali ini. Seperti disaat bulan tua ini bisa dijadikan alternatip pilihan rekan semua.

Proses pembuatan Pindang Udang :

  1. Udang terlebih dahulu dibersihkan, kemudian ekor serta kepala udang jangan dibuang.
  2. Bumbu yang telah disiapkan seperti bawang putih, bawang merah serta jahe dihaluskan.
  3. Panaskan kompor serta siapkan panci lalu rebus kurang lebih 3 gelas air.
  4. Setelah itu masukkan bumbu yang telah dihaluskan kemudian masukkan batang serai yang telah dimemarkan terlebih dahulu. masak hingga mendidih.
  5. Baru masukkan udang, garam, asam dan bumbu penyedap secukupnya. Masak hingga matang.
  6. Setelah matang kemudian angkat. Masak Pindang Udang siap untuk dicip icip.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1/2 kg udang.


Bumbu-bumbu yang diperlukan :

  • 2 siung bawang putih.
  • 2 siung bawang merah.
  • 2 batang serai.
  • 1 ruas jahe.
  • Garam, bumbum penyedap serta asam secukupnya.


Tak terasa uraian Masak Pindang Udang telah selesai dibahas. Siapkan tempat pencucian untuk piring kotor, gelas kotor dan peralatan masak supaya bersih dan sehat, eh jadi nyerempet ke sini maaf yah. Silahkan rekan nikmati sajian lainnya, jangan sungkan untuk memberikan yang terbaik dengan memberikan jamuan santapan demi keluarga dan diluar keluarga. Salam penulis .... jadikan musim kemarau ini ladang amal ibadah buat kita, jangan lupa sebentar lagi bulan Ramadhan.
0 Komentar untuk "Masak Pindang Udang Segar Sekali"

Back To Top