Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Bolu Kukus Flas Empuk

Cara membuat Bolu Kukus Flas Empuk - Kue dengan gigitan yang empuk sangat enak dinikmati apalagi bila dimakan disore hari dengan ditemani kopi hitam hangat yang menyegarkan. Sajian kali ini bisa dibuat untuk melengkapi bolu kukus dengan citra rasa yang berbeda dan menambah khasanah kuliner kue bolu. 

Tidak ada salahnya menjadi pelengkap penikmat bolu untuk dijadikan varian yang lebih berkembang dari resep sebelumnya. Langkah-langkah bisa disimak dibawah ini.

Cara pembuatan Bolu Kukus Flas Empuk :
  1. Ayak tepung terigu kemudian sisihkan.
  2. Ambil 5 butir telur ayam masukkan pada tempat pengadukan beserta gula pasir dan ovalet dengan mikser berkecepatan tinggi hingga adonan mengembang dan berubah warna.
  3. Masukkan sprite kedalam adonan kemudian aduk hingga rata, lalu tambahkan ayakan tepung terigu. 
  4. Sisihkan adonan pada tempat yang berbeda kemudian beri pewarna 1/3 diberi warna kuning yang sebagian lagi beri warna hijau.
  5. Lalu masukan adonan kedalam cetakan bolu kukus 1/3 warna kuning kemudian sisanya warna hijau.
  6. Siapkan pengukus, masukan cetakkan bolu kukus yang sudah siap. Kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk bolu menjadi matang.
  7. Setelah matang kemudian sisihkan pada tempat yang berbeda.
  8. Bolu Kukus Flas Empuk siap untuk dicip icip.


Bahan - bahan yang dibutuhkan :
  • 500 gram tepung terigu.
  • 1 sendok makan ovalet. 
  • 500 gram gula pasir.
  • 1 botol sprite 
  • 5 butir telur ayam.


Pewarna yang dibutuhkan ( sesuai selera ) : 
  • Hijau.
  • Kuning.

Bagaimana bisa anda coba dirumah, sekedar informasi bila untuk pengecekan bolu kukus sudah matang atau belum caranya sangat mudah bolu ditusuk menggunakan lidi bila masih basah berarti bolu belum matang. bila banyak waktu anda bisa simak menu yang lainnya, bolu kukus cream keju, puding pelangi, balado udang. Semoga ada guna dan banyak manfaatnya ya...

0 Komentar untuk "Cara membuat Bolu Kukus Flas Empuk"

Back To Top