Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Tips Menggulung Bolu tidak patah pada Bolu Gulung


Bagaimana cara untuk terhindar bolu gulung patah saat digulung ? Dengan bentuk bulat memanjang demikian ciri khas dari bolu gulung. Terlihat sulit dalam proses penangananya bila kita hanya membayangkannya saja. Keterampillan yang anda miliki dengan terus diasah maka akan mengasilkan bolu gulung dengan bentuk yang sempurna.

Cara menggulung bolu terlihat mudah, namun bila tidak hati-hati saat menggulungnya tampilan bolu bisa terlihat kurang sempurna / patah. cara menggulung bolu yang baik bisa anda ikuti langkah berikut ini.
  1. Siapkan kertas roti kemudian bolu ditaruh diatasnya, lepaskan kertas roti dengan hati-hati, diamkan sampai bolu hangat. sehingga masih lentur saat menggulungnya.
  2. Bila sudah tidak panas dan pinggir bolu terasa kering, potong/trim sekitar setengah cm. Olesi dengan selai atau bahan isian sampai rata.
  3. Tekuk sedikit ujungnya (langkah awal ini yang akan menjadi acuan dalam menggulung), dorong kertas roti perlahan-lahan agar bolu tergulung sampai ke ujung.
  4. Kertas roti masih membungkus bolu, padatkan dengan bantuan alat, diamkan kurang lebih 30 menit (bisa dimasukan kedalam lemari es) agar gulungannya merekat kuat dan tidak mudah terlepas.
  5. Demikian cara menggulung bolu gulu, Bolu gulung siap untuk dihidangkan bisa ditambahkan dengan hiasan atau toping yang diinginkan.
Semoga ada guna dan manfaatnya. Terima kasih atas kunjungannya.

Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Tips Menggulung Bolu tidak patah pada Bolu Gulung"

Back To Top