Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Tips Tepung Terigu Apa Harus diayak



Tepung terigu apa harus diayak ? - Ketika ingin menggunakan tepung terigu didalam membuat produk makanan, Ayak terlebih dahulu tepung terigu sebelum digunakan, bertujuan untuk menyaring kotoran atau benda asing lainnya dan juga agar kualitas tepung yang akan dipakai menjadi lebih maksimal karena dengan cara mengayak menghasilkan tepung terigu yang lebih baik atau segar.

Melalui pengayakan berguna untuk mensortir tepung terigu yang banyak gumpalannya saat akan digunakan. Terkadang pengayakan dilakukan sebelum ditakar untuk mendapatkan ukuran sangat ringan atau setelah pengukuran untuk mendapatkan tepung yang lembut dan berfungsi menganginkan tepung sehingga mudah tercampur didalam adonan.

Disebabkan, semakin mudah tepung terigu tercampur ke dalam adonan, sehingga waktu yang dibutuhkan semakin cepat disaat pengadukan diperlukan. Hal ini membantu mencegah adonan menjadi kempis atau mengeras karena terlalu lama dalam pengadukan. 

Disaat Anda melakukan penambahan tepung ke bahan kue yang sudah diaduk, bagi tepung menjadi empat dengan pisau mentega atau spatula logam. Masukkan tepung perbagian menggunakan pisau mentega hingga tercampur lalu masukkan bagian lain dan seterusnya hingga semua bagian tercampur. Bisa juga, dengan menambahkan semua tepung secara bertahap, sedikit demi sedikit, dan tuang tepung langsung tempat pengadukan untuk diblender/mixer.  
Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Tips Tepung Terigu Apa Harus diayak"

Back To Top