Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Tips membuat Pie Renyah


Pembuatan kulit pie sederhana menggunakan empat bahan yaitu mentega, tepung, garam dan air. Dalam menggunakan mentega harus dalam keadaan dingin, apabila mentega meleleh sebaiknya dimasukkan kedalam freezer terlebih dahulu. 

Kemudian cek jenis kulit pie yang akan dibuat. Untuk kulit pie buah, maka kulit terbaik harus bertekstur renyah. Untuk kulit pie krim atau custard pie, sebaiknya membuat kulit bertepung sehingga tidak basah ketika pie didiamkan.

Kulit pie yang dihasilkan supaya renyah, dibutuhkan potongan mentega yang besar, seukuran atau lebih kecil dari buah kenari. Potongan-potongan mentega yang besar akan mulai menguap dan menjadikan kue lembab saat dimasukkan ke oven. Penguapan ini akan membentuk kantong-kantong udara di dalam kulit pie, menciptakan tekstur akhir serpihan pada kulit.

Campuran mentega yang dipotong-potong kecil awal dari proses remahan bertepung, seukuran atau  bentuk lebih kecil dari kacang polong. Penguapan yang kurang menyebabkan kulit pie menjadi lebih kencang.

Untuk membuat kulit pie gunakan terigu protein rendah, dalam pembuatan kulit pie disarankan untuk tidak menambahkan cairan seperti air atau susu cair ke dalam adonan yang akan mengakibatkan adonan liat dan hasil pie kurang renyah.
Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Tips membuat Pie Renyah"

Back To Top