Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Tips Bolu Gulung Tidak Pecah



Tips Bolu Gulung Tidak Pecah - Harus diperhatikan komposisi atau takaran bahan dalam membuat bolu gulung. Agar hasil bolu gulung menjadi lentur biasanya menggunakan tepung terigu sedikit serta menggunakan banyak telur. Pencampuran tepung kedalam adonan telur tidak perlu menggunakan mixer, cukup dengan diaduk bisa menggunakan sendok kayu atau spatula dari plastik. Kemudian dalam memasukkan margarine cair, dalam proses pengadukan sering tidak teraduk rata. Oleh karena itu lebih baik memasukan margarine sedikit demi sedikit lalu dilakukan proses pengadukan supaya merata.

Pembuatan bolu gulung sebenarnya mudah, jika kita tahu tehnik yang baik dan benar, kita harus melihat dari segi waktu serta pemanggangan dari suhu yang diatur. Agar bolu gulung tidak pecah dan mudah saat menggulungnya disaat mematangkan golu gulung membutuhkan waktu 12 menit dengan suhu oven 220 derajat celcius, biasanya bolu gulung pecah disebabkan api kurang panas dan memanggang terlalu lama.

Pemanggangan dilakukan sampai permukaan bolu kuning kecoklatan, jangan terlalu cokelat tua karena akan menjadi bolu kering dan patah saat akan digulung. Jangan terlalu kuning pucat karena permukaan bolu akan lengket pada kertas saat digulung. Bolu gulung sebaiknya dibuat dengan ketebalan maksimal 2 cm saat matang, apabila terlalu tebal akan sangat sulit disaat menggulungnya serta bolu mudah patah.
Tag : Tips & Trik
0 Komentar untuk "Tips Bolu Gulung Tidak Pecah"

Back To Top