Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Misro Makanan Khas Bandung

Misro
Misro Makanan Khas Bandung - Dengan bahan utama dari singkong dan dicampur dengan buah kelapa yang ditambah isian dari gula merah jadilah makanan khas Bandung atau orang sunda yang dinamakan Misro. Misro merupakan nama makanan yang berarti amis di jero kalau orang Sunda bilang ( Manis didalamnya ). Jika anda memang orang Sunda terutama orang Bandung pasti tidak aneh dengan makanan yang satu ini. Misro merupakan makanan favorite bagi orang Bandung yang doyan dengan rasa manis. Bagi pencinta kuliner makanan gorengan bisa mencoba serta mencicipi rasa dari misro ini saat digigit terasa manis karena gula merah yang lumer terlihat, Tak kalah rasanya dengan donat isi strawberry.

Misro Makanan Khas Bandung bisa dicoba terutama oleh ibu-ibu, serta yang senang akan masak didapur tak terkecuali pria maupun wanita. Makanan misro bisa untuk dijadikan cemilan keluarga, atau siapa saja tapi jangan lupa tetangga dekat dengan rumahmu yah... silahkan berbagi makanan supaya terasa barokah dari hasil kerja kita.

Misro Makanan Khas Bandung bisa dicicipi dengan tambahan teman minum teh pait, sehingga perpaduan rasa menjadi satu. Silahkan dicoba juga dengan minuman khas lainnya, seperti ada minuman khas Bandung lainnya minuman bajigur atau bandrek.

Proses pembuatan Misro Makanan Khas Bandung :

  1. Pembuatannya tidak terlalu sulit untuk makanan ini, bahan utama yang sudah disiapkan seperti singkong yang telah diparut dan kelapa yang telah diparut, lalu dicampurkan serta diaduk sesaat supaya tercampur rata.
  2. Tambahkan garam secukupnya dan tak lupa diaduk kembali hingga rata biar rasa dapat menyatu.
  3. proses selanjutnya membentuk bahan campuran diatas menjadi bentuk bulat, lalu digepengkan sesaat. Kemudian isi dengan gula merah yang telah diiris secukupnya, lalu tutup kembali isian gula tersebut menjadi bentuk bulat.
  4. Siapkan penggorengan lalu masak Misro tersebut hingga berubah warna kecoklatan dan matang. Kemudian angkat lalu tiriskan.
  5. Misro Makanan Khas Bandung siap untuk dicip icip, Siapkan tempat untuk menyajikannya. Hidangan paling enak bila di makan hangat.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 500 gr singkong, dikupas dulu, lalu dibersihkan, lalu diparut.
  • 100 gr gula merah. disisir dulu biar mudah.
  • 1/4 kelapa, diparut.
  • Garam serta minyak goreng secukupnya.


Misro Makanan Khas Bandung telah dibahas diatas, semoga ada banyak manfaatnya bagi kita semua. Silahkan rekan mencobanya, misro dalam pembuatannya tidak membutuhkan waktu lama buanget. Bila rekan ingin mencarinya bisa dengan mudah didapat diBandung bisa diwarung, penjual gorengan yang biasa mangkal ataupun gerobak dorong yang biasa berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya. Bila rekan berminat bisa dijadikan salah satu usaha untuk menjualnya loh, jadi penjual misro atau gorengan lainnya. Tak lupa bila rekan memerlukan menu atau resep kuliner bisa dicari dalam artikel lainnya di sini. Salam Penulis .... Terus berusaha sampai titik darah terakhir, semua masalah pasti ada jalan keluarnya.
0 Komentar untuk "Misro Makanan Khas Bandung"

Back To Top