Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Kue Bolu Keju Sederhana

Kata Bolu biasa orang menyebutnya adalah makanan yang sangat enak untuk dijadikan cemilan, dengan ditemani teh pahit rasa menjadi menyatu bila dimakannya. Dalam pengolahan kali ini Kue Bolu kita gabung atau dicampur dengan keju yang penuh dengan nilai gizi tinggi. 

Keju mengandung nutrisi yang nilainya sama bila mengkonsumsi susu, Dalam satu pon keju, terdapat satu galon susu kandungan nutrisi didalamnya. Bila anda yang kurang minum susu, keju bisa dijadikan alternatif penggantinya.

Beberapa vitamin yang terkandung dalam keju adalah Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B1, VItamin B2, Vitamin B6 dan Vitamin B12. kemudian mengandung protein, mineral serta laktosa 4,5 % sampai 7 %. 

Dan tak lupa keju mengandung banyak manfaatnya untuk tubuh kita, seperti menjaga kesehatan gigi karena mengandung kalsium yang dapat membantu meyehatkan gigi. Pada masa pertumbuhan anak, keju mempunyai Vitamin B didalamnya yang sangat disukai oleh anak-anak, dengan kandungan kalsium dapat pula mencegah osteoporosis karena dapat menguatkan tulang kita.

Dapat pula mencegah kanker karena terdapat kandungan asam konjugat dari asam linoleic dan sphingolipids. Dan informasi terakhir keju dapat mencegah diabetes mengapa demikian, sebab keju mengandung sedikit laktosa yang merupakan salah satu jenis gula. Tentu saja menguntungkan para penderita diabetes dalam mengkonsumsinya, sehingga dikatakan aman bagi penderita diabetes.

Demikian kandungan keju yang banyak manfaatnya bagi kita semua, sehingga kita bisa mengolah makanan menjadi sahabat tubuh kita. 

Cara pembuatannya :

  1. Siapkan wadah untuk memblender, masukan margarine dengan kuning telur kemudian aduk dengan blender hingga tercampur rata.
  2. 3 telur putih yang sudah dipisah kemudian kocok hingga mengembang. Masukkan gula putih kemudian aduk kembali biar tercampur rata, pengadukan bisa menggunakan blender.
  3. Setelah selesai putih telur tercampur dengan gula putih, masukan kedalam adonan kuning telur yang telah di diaduk dengan margarine, kemudian aduk kembali dengan blender hingga tercampur rata.
  4. Kemudian masukkan susu bubuk, tepung terigu, serta tepung maizena kedalam adonan lalu aduk perlahan hingga tercampur rata.
  5. Sebelumnya siapkan oven diatas kompor.
  6. Siapkan cetakan loyang lalu oleskan margarine biar tidak lengket bila dilepas dari cetakan.
  7. Masukkan adonan kedalam loyang cetakan.
  8. Kemudian masukan dalam oven adonan yang telah merata dituangkan pada loyang cetakkan, kurang lebih membutuhkan waktu 30 menit.
  9. Setelah matang angkat, simpan pada piring atau tempat yang cukup untuk penyimpanan bolu, lalu taburi keju parut diatasnya hingga merata atau sesuai kebutuhan.
  10. Kue Bolu Keju siap untuk dicip icip. Selamat menikmati ya...


Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 6 butir telur ( pisahkan kuning telur dan putih telur dalam tempat yang berbeda ).
  • 100 gram tepung terigu.
  • 3 sendok makan susu bubuk.
  • 1 sendok makan tepung maizena.
  • Keju secukupnya ( diparut untuk ditaburkan ).
  • 150 gram gula putih.
  • 150 gram margarine.


Dengan masakan yang beraneka ragam sehingga kita bisa memilah dan memilih makanan yang baik untuk kita pribadi. Kue bolu coklat dan bolu keju dengan tampilan dan rasa yang berbeda menjadi cemilan yang bervariasi bukan.

0 Komentar untuk "Cara membuat Kue Bolu Keju Sederhana"

Back To Top