Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Sambel Pedas

Sambel super pedas adalah pelengkap makanan yang menambah gairah kita untuk menjadi lahap. Apalagi bila kita makan dengan nasi yang baru masak diambil dari magic com, atau penanak nasi lainnya. Dengan warna merah yang menggoda membuat nafsu kita bertambah untuk mencicipinya menjadi lebih. Karena dalam sambal mengandung Vitamin C yang terkandung dalam cabai merah atau cabai lainnya, seperti cabai rawit, cabai kriting, cabai hijau, cabai merah dan masih banyak jenis cabai lainnya.

Mengapa orang menyenangi makan sambel, mungkin disebabkan rasa panas, dan hangat didalam mulut membuat nuasa makan jadi berbeda, Rasa hangat tersebut bisa membuat hidung menjadi plong sehingga keluar masuk oksigen menjadi terbuka luas. 

Penyajiannya yang mudah bisa diulek atau menggunakan blender saat ini. Mari kita ikuti proses pembuatnya, selamat mencoba ya...

Cara pembuatannya :

  1. Siapkan tempat pengulekan atau blender.
  2. Masukan bahan-bahan kemudian diulek hingga rata.
  3. Sambel telah siap untuk dicip-icip.



Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 8 buah cabai merah.
  • 15 buah cabai rawit merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 3 siung bawang merah.
  • 1 buah tomat ( dibelah dua ).
  • Garam, gula pasir secukupnya.


Untuk menambah rasa biar tambah super pedas bisa ditambah dalam penggunan cabai merah atau cabai rawitnya. Semoga resep dari saya bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lupa baca resep yang lainnya untuk menambah kumpulan resep anda.

Tag : Sambel
0 Komentar untuk "Cara membuat Sambel Pedas"

Back To Top