Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Kue Nastar Gurih dan Renyah

Cara membuat Kue Nastar Gurih dan Renyah - Kue Nastar biasanya dihidangkan dan biasa ada bila hari-hari besar tiba, seperti halnya sekarang dalam menyambut hari Raya Lebaran. Atau bisa juga dijumpai pada hari Imlek, Natal serta hari raya besar lainnya. 

Kue Nastar biasanya berbentuk bulat serta diolesi telur diatasnya untuk pemanis, kue bulat yang dalamnya diisi selai buah nanas. atau bisa diganti dengan bahan isian lain seperti coklat, strawbery misalnya. Kemudian Kue Nastar ini biasanya dihias dengan cengkeh, keju, serta potongan-potongan kismis kecil-kecil diatasnya untuk memberikan aksen pemanis sehingga menjadi lebih menarik.

Kue Nastar tidak jauh berbeda dengan kue-kue kering lainnya, terbuat dari adonan tepung terigu, telur dan mentega yang isian selai buah nanas yang biasa dijumpai atau isian selai lainnya.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat Kue Nastar dirumah atau ditempat lainnya, untuk lebih jelasnya silahkan baca dalam artikel dibawah ini langkah demi langkah tahapan yang dibutuhkan.

Cara pembuatan selai nanas :

  1. Kupas nanas kemudian cuci hingga bersih lalu diparut.
  2. Siapkan penggorengan kemudian masukkan nanas yang telah diparut kemudian tambahkan gula pasir secukupnya. Setelah itu masak hingga matang, angkat lalu dinginkan.


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk selai :

  • 1 buah nanas.
  • 300 gram gula pasir.


Cara pembuatan Kue Nastar :

  1. Siapkan mangkuk atau baskom, Masukkan margarine, 4 butir kuning telur, gula tepung kemudian blender hingga mengembang. 
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu, vanili serta keju blender hingga tercampur rata atau diaduk hingga membentuk adonan untuk diproses lebih lanjut.
  3. Siapakan loyang untuk tempat penyimpanan bulatan nastar yang telah jadi.
  4. Bulatkan adonan sesuai selera atau bulat seperti bola pinggpong. Kemudian tekan oleh telunjuk untuk membuat isian selai.
  5. Masukkan selai secukupnya, kemudian tutup rapat kembali adonan yang telah diberi lubang. Buat bulatan sampai bahan adonan habis.
  6. Setelah itu diatas permukaan kue nastar diolesi kuning telur, lalu sebagai pemanis beri cengkeh ditengah permukaannya.
  7. Setelah adonan kue nastar tertata rapi diatas loyang, masukkan kedalam oven. Panggang hingga adonan berubah warna kuning kecoklatan atau hingga matang.
  8. Setelah matang kemudian angkat lalu simpan pada tempat yang telah disediakan.
  9. Kue Nastar selai nanas telah siap untuk dicip icip.  


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk adonan :

  • 1/2 kg tepung terigu.
  • 1/2 kg margarine.
  • 4 butir kuning telur yang telah dipisah dari putih telur.
  • Vanili secukupnya.
  • Kayu manis.
  • 100 gram gula tepung.
  • 100 gram keju.
  • 1 butir kuning telur untuk pemoles diatas nastar.
  • Cengkeh secukupnya.


Cara membuat Kue Nastar tidak terlalu sulit bukan, bisa dibuat dirumah oleh siapa saja baik wanita ataupun pria. Kue Nastar bisa untuk dihidangkan buat tamu yang nanti bersilahturahmi kerumah kita di hari Raya Lebaran deh. 
Jangan lupa anda bisa mengklik menu yang lainnya seperti, puding, es krim, masakan yang lainnya. Terima kasih banyak atas kunjungan anda, semoga ilmu yang dibuat ada guna dan manfaatnya untuk kita semua, amien.

Tag : Ramadhan
0 Komentar untuk "Cara membuat Kue Nastar Gurih dan Renyah"

Back To Top