Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Kue Semprit Coklat Super Praktis

Cara membuat Kue Semprit Coklat - Enak rasanya bila dapat cicipi oleh tamu kita yang berkunjung di Hari Raya Lebaran. Waktu tak terasa tinggal beberapa hari lagi menuju hari kemenangan. Mungkin ini solusi membuat kue praktis sehingga tidak membutuhkan waktu lama dalam pembuatannya, beda dengan sajian masakan utama ataupun lainnya.

Tapi lebih baik dan sangat menyenangkan bila pembuatannya dibantu oleh keluarga sendiri jadi menambah keakraban yang lebih, karena kesibukkan yang berbeda-beda. Berikut Cara pembuatan Kue Semprit Coklat seperti yang tertera dibawah ini.

Cara pembuatan Kue Semprit Coklat :

  1. Siapkan baskom atau tempat lainnya, masukkan tepung terigu, susu bubuk, maizena serta coklat bubuk. Lalu diayak biar lebih lembut kemudian sisihkan pada tempat yang berbeda.
  2. Siapkan baskom masukkan margarine dan gula halus, kemudian kocok hingga tercampur rata.
  3. Kemudian masukkan kuning telur rebus, lalu kocok kembali.
  4. Masukkan hasil pengayakan lalu kocok kembali semua bahan hingga tercampur merata. Adonan Kue Semprit Coklat sudah siap untuk dicetak.
  5. Siapkan loyang pemanggang lalu olesi sedikit margarine dipermukaannya.
  6. Ambil cetakan kue semprit, kemudian cetak diatas loyang dan ditata rapi, supaya menghasilkan bentuk yang diharapkan. Lalu taruh Choco chips ditengah cetakan untuk pemanis kue.
  7. Siapkan oven kemudian masukkan cetakan kue, tunggu beberapa saat hingga matang. Lalu angkat dan taruh ditempat yang telah disiapkan. Setelah dingin Kue Semprit Coklat siap untuk dihidangakan untuk tamu kita.


Bahan-Bahan yang dibutuhkan :

  • 15 gram tepung maizena.
  • 150 gram tepung terigu.
  • 100 gram gula tepung.
  • 10 gram coklat bubuk.
  • 125 gram margarine.
  • 20 gram susu bubuk.
  • Choco chips secukupnya.
  • 2 butir kuning telur rebus.


Kue Semprit Coklat bisa dilengkapi dengan kue yang lainnya seperti kue sus, kue bolu, kue garpu. Bisa juga dengan minuman khas disaat hari raya. Silahkan dicoba dirumah untuk inspirasi baru hidangan nanti, semoga ada guna dan banyak manfaatnya. Tak lupa simak menu lainnya ya... 
Tag : Ramadhan
0 Komentar untuk "Cara membuat Kue Semprit Coklat Super Praktis"

Back To Top