Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Kue Semprit Coklat Sederhana Nikmat dan Renyah

Cara membuat Kue Semprit Coklat Sederhana - Kue Semprit Coklat merupakan salah satu kue yang digemari oleh banyak orang. Kue dengan rasa yang nikmat dan renyah pas untuk sajian di hari raya Idul Fitri yang sesaat lagi akan tiba.

Kue yang berbahan dasar coklat ini banyak manfaat untuk kesehatan, beberapa informasi tentang manfaat coklat diantaranya adalah menghambat penuaan, meningkatkan kesehatan mata, menghaluskan kulit serta dapat menurunkan berat badan.

  • Menghambat penuaan disebabkan coklat mengandung antioksidan alami, keuntungan lain mengkonsumsinya ialah membantu dalam menghambat penuaan. Hal ini dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah.
  • Meningkatkan kesehatan mata disebabkan dengan mengkonsumsi coklat aliran darah yang menuju keretina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata kita.
  • Menghaluskan kulit disebabkan coklat mengandung Flavanols yang bisa melindungi dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit dan menjaganya untuk tetap bersinar. Coklat dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit dan meremajakan sel-sel kulit, jadi bintik-bintik hitam, kulit kasar akan jauh dari kulit kita.
  • Membantu menurunkan berat badan yaitu coklat bukan hanya memberikan efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam program diet yang ingin anda lakukan. Coklat yang kaya akan serat seperti halnya roti, gandum dan buah yang membantu untuk diet.


Demikian manfaat yang coklat yang dapat diinformasikan, sekarang bagaimana Cara membuat Kue Semprit Coklat yang baik untuk sajian nanti di hari raya. Simak langkah-langkat dibawah ini ya.

Cara pembuatan Kue Semprit Coklat :
  1. Siapkan tempat atau baskom serta ayakan.
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena dan coklat bubuk dicampur menjadi satu, lalu diayak. Sisihkan pada tempat yang berbeda.
  3. Masukkan mentega serta gula halus lalu dikocok selama kurang lebih 30 detik. Kemudian masukkan kuning telur yang telah dihaluskan.
  4. Tambahkan campuran tepung terigu, lalu aduk menggunakan spatula atau blender hingga tercampur rata.
  5. Siapkan loyang kemudian dioles tipis permukaannya dengan mentega dan taburi cokelat bubuk tipis diatasnya. ( sebagai pengganti tepung sehingga tidak menginggalkan bekas putih di cetakan kue yang matang ).
  6. Masukkan adonan ke dalam plastik kemudian beri lubang untuk memasukkan cetakan semprit, lalu cetak adonan di atas loyang sesuai selera. Lakukan pencetakan diatas loyang hingga adonan habis.
  7. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celsius selama kurang lebih 20 menit.
  8. Setelah matang angkat kue, tunggu beberapa menit hingga dingin lalu tempatkan pada toples/tempat yang ada disusun rapih.
  9. Kue Semprit Coklat untuk sajian di hari raya Idul Fitri siap untuk dicip icip, selamat mencoba ...

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 10 gram coklat bubuk.
  • 150 gram tepung terigu.
  • 125 gram mentega.
  • 100 gram gula halus.
  • 15 gram tepung maizena.
  • 2 butir telur ( kuning telur dihaluskan ).


Demikian Cara membuat Kue Semprit Coklat, semoga ada guna dan manfaatnya ya... bila masih ada waktu bisa membaca menu yang lainnya seperti kue semprit coklat choco chips, kue donat isi ayam, puding serta masih banyak yang bisa disimak. Salam hangat ...
Tag : Ramadhan
0 Komentar untuk "Cara membuat Kue Semprit Coklat Sederhana Nikmat dan Renyah"

Back To Top