Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Puding Agar-agar Pisang lezat

Pisang merupakan makanan yang mudah didapat didekat kita karena mempunyai nilai tambah yang plus, misalnya untuk pengobatan perut yang sering pup terus.

Untuk Wanita yang tengah hamil dianjurkan untuk mengkonsumsinya, karena penting untuk kesempurnaan janin yang dikandung. Sebab pisang mengandung asam folat yang tinggi. Pisang membantu menjaga kadar gula darah dengan rasa manis yang ada.

Bila sudah mulai bosan untuk variannya bisa dimix dengan agar sehingga menjadi puding rasa pisang yang banyak manfaatnya.

Cara pembuatannya :


  1. Pisang raja dikukus sampai matang, setengah dingin lalu dikupas. Setengah bagian pisang disusun dalam loyang yang agak kecil.
  2. Agar-agar merah dimasak dengan santan serta setengah bagian gula, bubuhi garam dan vanili. Bila sudah mendidih tuangkan ke dalam loyang berisi pisang. lalu dinginkan, kemudian pindahkan kedalam loyang yang agak besar.
  3. Agar-agar putih direbus dengan air dan sisa gula, bubuhi garam dan vanili, masak sampai mendidih benar.
  4. Kemudian tuangkan kedalam loyang yang berisi tuangan agar-agar merah dan pisang, lalu dinginkan dan salin ke atas sebuah piring datar. Apabila suka taburkan irisan sukade diatasnya sebagai hiasan.



Bahan-bahan yang dibutuhkan :


  • 1 bungkus agar-agar warna putih.
  • 1 bungkus agar-agar warna merah.
  • 350 gr gula pasir.
  • 3 gelas air untuk agar-agar putih
  • 3 gelas santan agak kental untuk agar-agar warna merah.
  • 1 sisir pisang raja yang baik.
  • Vanili dan garam secukupnya.

Mudah bukan semoga ada guna dan manfaatnya untuk kita semua, salam kenal ya.... selamat mencoba. Jadilah wanita yang sayang dengan buah hatinya.
0 Komentar untuk "Cara membuat Puding Agar-agar Pisang lezat"

Back To Top