Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Kue Pastry renyah


Sajian resep ala nama kebarat-baratan menjadi pembuka makanan yang tidak kalah dari makanan restoran, untuk Kue Danish Pastry bisa dicoba dirumah dengan resep yang bisa membantu untuk pembuatannya. Bagi yang doyan mencoba hal-hal baru selamat mencoba ya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

- 100 gram gula pasir. 
- 200 gram mentega.
- 5 butir telur.
- 20 gram permipan.
- 1 kg tepung terigu.
- 1 sendok teh garam.
- 100 gram susu bubuk.
- 50 gram mentega dibekukan dan dibentuk pipih ( 10 cm x 20 cm ).
- Air 500 cc.

Cara pembuatannya :

- Gula pasir dan mentega dikocok sampai putih, lalu masukkan satu persatu sambil dikocok terus. Masukkan tepung terigu, fermipan dan susu bubuk yang telah diayak menjadi satu kedalam kocokan telur tadi.
- Uleni hingga rata, sambil menambhakan garam dan air sedikit demi sedikit sampai adonan tidak melekat lagi. tutup dengan kain lembab, biarkan selama 15 menit, kemudian tipiskan adonan menjadi 20 x 40 cm, lalu letakkan mentega ditengah-tengah sehingga sisinya bisa dilipat dan mentega tertutup seluruhnya. Gilas adonan berisi mentega hingga tipis.
- Lipat ujung-ujungya ke arah tengah, lalu gilas lagi. begitu berturut-turut hingga 3 kali. kemudian masukkan kedalam lemari es selama 15 menit. Setelah itu adonan digilas lagi seperti cara tadi sampai 3 atau 4 kali. lalu masukkan lagi ke dalam lemari es selama 15 menit.
- Bentuk adonan sesuai selera. Misalnya dengan menipiskan adonan lalu dipotong berbentuk persegi panjang kemudian kplintir, dikepang atau bentuk segitiga dengan menambah selai didalamnya. lalu masukkan dalam oven hingga matang.

0 Komentar untuk "Cara membuat Kue Pastry renyah"

Back To Top