Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Roti Kentang Gulung Gurih

Rasanya akan lain bila pengolahan yang kita berikan terhadap roti tawar yang biasa kita makan, diberi tambahan pelengkap bahan lainnya. Dengan bentuk yang diberikan akan menambah keunikan disaat mencicipnya, Tidak ada salahnya bila kentang yang biasa dibuat untuk kripik diolah menjadi Roti Gulung yang bervarian, dengan bahan yang sederhana bisa dibentuk menjadi roti penggugah selera. Roti gulung bisa sebagai pengganti makanan pokok disaat kita tidak nafsu makan. 

Cara Pembuatannya :

- Campurkan tepung terigu, gula pasir dan fermipan. Margarine, garam dan susu yang dihangatkan diaduk hingga margarine meleleh, lalu tuangkan kedalam campuran tepung terigu, gula pasir dan fermipan. Setelah tercampur rata uleni sampai adonan tidak melekat ditangan, kemudian masukkan kentang halus lalu di uleni kembali setelah itu tambahkan kismis sampai tercampur rata. Bentuk adonan menjadi bulatan, lalu tutup dengan lap lembab selama 1 jam.
- Setelah adonan mengembang lalu di kempiskan dan buat bulatan kembali biarkan selama 20 menit sampai adonan mengembang kembali.
- Bagi adonan menjadi tiga bagian, masing-masing gilas setebal 1/2 cm, olesi setiap permukaan dengan bahan pemoles, kemudian gulung sampai padat.
- Masukkan setiap gulungan kedalam loyang yang telah diolesi margarine, diamkan lagi selama 1 jam lalu olesi permukaan dengan bahan yang telah disiapkan untuk diolesi ( dicampur menjadi satu ). Panggang dalam oven bersuhu sedang kurang lebih selama 40 menit. Angkat dan taburi dengan gula halus diatasnya, roti gulung kentang siap di cip icip. selamat menikmati.

Bahan-bahan yang diperlukan :

- 100 gram margarine.
- 500 cc susu ( dihangatkan ).
- 1 sendok teh garam.
- 1 kg tepung terigu.
- 200 gram kismis.
- 25 gram fermipan.
- 200 gram kentang ( dikukus kemudian dihaluskan ).
- 100 gram gula pasir.

Bahan untuk dioleskan ( dicampur menjadi satu ) :

- 2 sendok teh kayu manis halus.
- 50 gram margarine yang dicairkan.
- 50 gram gula pasir.
0 Komentar untuk "Cara membuat Roti Kentang Gulung Gurih"

Back To Top