Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Sus Kentang

Sore hari enaknya jalan-jalan sambil main ketempat yang kita sukai. pemburu kuliner biasanya mencoba menu yang dapat menjadi bahan tambahan yang belum pernah dirasakan, habis cape jalan-jalan eh ternyata melihat suatu yang baru untuk di cip icip, namanya kue sus kentang yang menggoda, sambil duduk dan minum teh ternyata enak juga untuk dimakan. Saking enaknya tak terasa waktu hampir malam. selamat mencoba,,,, ya

Cara pembuatannya :

- Didihkan mentega, garam beserta air, kemudian masukkan tepung terigu kedalamnya lalu aduk. Setelah adonan matang dan tidak lengket pada panci kemudian angkat, lalu dinginkan.
- Setelah agak dingin, lalu masukkan telur satu persatu sambil diaduk. Setelah tercampur rata lalu masukkan kentang halus, merica dan pala halus. lalu uleni kembali.
- Goreng adonan sesendok demi sesendok dalam minyak / margarine dengan suhu yang panasnya sedang saja. setelah matang dan warnanya kecoklat-coklatan angkat kemudian tiriskan.
- Setelah itu Sus kentang siap untuk dicip icip, bisa ditambahkan dengan daging / ayam dan sayuran sebagai pelengkapnya.

Bahan-bahan yang diperlukan :

- 100 gram tepung terigu.
- 1 sendok teh garam.
- Minyak goreng /  magarine.
- 250 cc air.
- Merica dan pala halus secukupnya.
- 500 gram kentang ( direbus lalu dihaluskan ).
- 3 butir telur.
- 100 gram mentega.
0 Komentar untuk "Cara membuat Sus Kentang"

Back To Top