Selamat Datang diCip Icip... MAKANAN SEHAT... Semoga ada guna dan manfaatnya...

Cara membuat Martabak Manis Lezat

Bila kita menjumpai pedagang yang sedang mengolah makanan tak terbayangkan rasa lezatnya dibalik semua itu, dengan aroma yang tercium sangat menggugah selera, tidak ada salahnya bila kita menjadi chefnya. Resep baru yang saya sajikan adalah martabak manis nan gurih, resep sederhana ini bisa dirubah menurut selera bisa di taburi dengan keju, pisang ataupun yang lainnya. Selamat mencoba yaaa.

Cara pembuatannya :

- Santan yang dibubuhi garam dihangatkan, kemudian masukkan gist, biarkan sampai larut dan berbuih kira-kira sampai 15 menit biar tercampur, setelah itu disisihkan.
- Masukan tepung terigu kedalam tempat, kemudian masukkan telur dan aduk hingga rata.
- Setelah itu tuangi dengan santan sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata, kemudian tambahkan gula pasir, soda kue dan vanili.
- Panaskan wajan khusus dengan garis tengah 20 cm olesi dengan margarine, lalu tuangkan adonan sebanyak 1 sendok sayur. Jika sudah terlihat adonan berlubang-lubang taburi diatasnya dengan kacang tanah, mieses, gula pasir dan susu kental manis, lalu tunggu hingga matang.
- JIka sudah masak angkat dan keluarkan, kemudian lipat dua dan olesi margarine, potong-potong sesuai selera kemudian martabak siap untuk di cip icip.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

- 500 gram tepung terigu.
- 300 gram gula pasir.
- 650 cc santan kelapa atau 1 butir.
- 1 sendok makan gist.
- 1 sendok teh soda.
- 3 butir telur.
- Margarine secukupnya.
- 1 sendok teh garam.
- 1 sendok vanili.

Bahan untuk ditaburkan :

- 50 gram kacang tanah disangrai, lalu di tumbuk kasar.
- 50 gram gula pasir.
- Susu kental secukupnya.
- 50 gram coklat butir atau mieses.





0 Komentar untuk "Cara membuat Martabak Manis Lezat"

Back To Top